Sunday 28 February 2016

Martabal Blackpool



Dengan warna hitam yang tidak biasa, Martabak Blackforrest ini menjagokan topping (isi) white chocolate (coklat putih) sebagai andalannya, juga ada coklat, keju, oreo. Rasa blackforrest yang kental namun tidak terlalu manis membuat martabak ini bisa dinikmati dengan semua usia mulai dari anak-anak sampai manula.

Dulu, martabak ketan hitam dan kelapa adalah salah satu rasa yang paling favorit. Namun kini, varian ketan hitam ini sudah jarang ditemui karena harga bahan dasar ketan hitam yang cukup mahal dan proses pembuatannya yang memakan waktu lama. Selain varian umum yang sudah ada seperti cokelat, kacang, keju, wijen, pisang dan susu, pedagang martabak masa kini semakin kreatif dalam menyajikan rasa yang lebih beragam serta varian topping (isi) yang lebih menarik, mulai dari ovomaltine, green tea, kit kat, toblerone, nutela dan lain-lain.

Salah satu pedagang martabak yang mencoba membuat varian berbeda hadir dengan nama “BlackPool” di Jalan Gandaria I No 47 Jakarta Selatan. Ia menjagokan Martabak Blackforrest yang berwarna hitam sebagai alternatif warna serta rasa dari martabak yang umumnya sudah banyak beredar.

Celine, pemilik dari “BlackPool” ini bercerita, bahwa martabak hitam ini dibuat karena keinginannya membuat wirausaha kuliner yang unik dan beda dari biasanya. Di usianya yang tergolong masih cukup muda, Celine bersama mitranya membutuhkan waktu yang tidak sebentar untuk mempersiapkan konsep dan meriset sendiri ke lapangan untuk mempunyai perbandingan dengan usaha kuliner martabak yang sekarang sedang menjamur.

Dengan warna hitam yang tidak biasa, Martabak Blackforrest ini menjagokan topping (isi) white chocolate (coklat putih) sebagai andalannya, juga ada coklat, keju, oreo. Rasa blackforrest yang kental namun tidak terlalu manis membuat martabak ini bisa dinikmati dengan semua usia mulai dari anak-anak sampai manula. Harga yang dibandrol untuk satu porsi martabak pun masih terbilang cukup wajar dan terjangkau Rp 50.000 – Rp.100.000 per adonan.










 



All in all, Martabak Blackpool ini cocok banget buat pecinta martabak manis yang enggak terlalu suka manis dan saya cukup salut dengan konsep martabak hitam ini karena berani bersaing dengan martabak kuning bertopping nutella pada umumnya J

Martabak Blackpool: Jl. Gandaria I No.47 Jakarta Selatan, 17:00 – 23:00, 0816901738 / 081290288816, Cash
Instagram: @martabakblackpool



No comments:

Post a Comment