Wednesday 24 February 2016

Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih



Gambar: Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih

 
Gambar: Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih

Buat para pecinta kuliner dengan menu utama nya daging kambing dan dengan harga yang
terjangkau, Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih ini bisa dijadikan salah satu pilihan yang tepat. Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih ini mempunyai rasa dan kualitas yang tidak kalah dengan restoran ternama lainnya. Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih terletak di Jalan Kebon Sirih Barat, Menteng, Jakarta. Lokasi yang berada di pinggir jalan tersebut dengan keramaian kendaraan yang melintasi Jalan Kebon Sirih serta para pejalan kaki, menambah suasana makan disana menjadi lebih berwarna.

Usaha kuliner ini turun temurun dan sudah memasuki generasi ketiga yang mengelolanya. Mulai berjualan sejak tahun 1958 yang merupakan masakan Betawi, Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih telah melegenda dari mulut ke mulut para penikmatnya. Lidah pun dimanjakan dengan rasa gurih yang berasal dari olahan rempah-rempah khas Indonesia. Sang inisiator di balik kuliner ini adalah Almarhum Haji Nein.

Proses pengolahan masakan dapat disaksikan oleh pengunjung yang ingin mengetahuinya, pengolahannya tidak jauh beda dengan pengolahan nasi goreng pada umumnya. Terdapat dua wajan besar dengan sang koki yang terlihat sangat mahir saat mengaduk-aduk nasi yang memenuhi wajan tanpa takut tumpah. Di meja makan, selalu dipenuhi oleh para penikmat Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih. Semakin larut malam, maka semakin ramai oleh pengunjung yang sekedar melepas penat setelah seharian bekerja atau para anak muda yang membawa pasangannya serta yang sengaja datang karena sudah langganan. Para penikmat kuliner ini sangat beragam, baik jenis pekerjaan, usia, dan latar belakang pendidikan tampaknya tidak mengahalangi mereka untuk menyukai kuliner ini.

Resep nasi goreng ini telah bertahan secara turun temurun. Pilihan beras, bumbu, dan daging kambing dijaga secara ketat. Bumbu-bumbu yang digunakan terdiri dari rempah-rempah seperti kapulaga, kunyit, sereh, lada, dan beberapa jenis bumbu lain. Selain menu nasi goreng, terdapat juga menu satai kambing dan satai hati kambing. Harga seporsi nasi goreng kambing dipatok sebesar Rp 30.000. Sementara satai kambing Rp 55.000 per 10 tusuk. Untuk minuman seperti air mineral dan es teh manis seharga Rp 4.000.

Jam buka Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih mulai dari pukul 17.00 WIB – 02.00 WIB. Kecuali akhir pekan tutup pukul 03.00 WIB. Nasi goreng kambing kebon sirih ini memiliki beberapa cabang, yaitu di Bulungan, Bintaro 9 Walk, Karang Tengah, Pamulang, dan Bandung.

More info: www.nasigorengkambingkebonsirih.com
 
 

No comments:

Post a Comment